SERANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang diwarnai unjuk rasa oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) di depan Pendopo Bupati Kabupaten Serang, Kamis (8/10/2015).

Dalam aksinya, mahasiswa menilai, pada usia 489 tahun, sejumlah permasalahan belum juga selesai di Kabupaten Serang. Infrastruktur sekolah yang ada di Kabupaten Serang masih memprihainkan. Mislanya, dari 1.632 sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas, yang terdiri dari 847 sekolah negeri dan 785 sekolah swasta masih banyak yang mengalami kerusakan.

“Sebanyak 3.285 ruang kelas SD mengalami kerusakan ringan dan 637 mengalami rusak berat, 1.163 ruang kelas SMP mengalami rusak ringan dan 182 mengalami rusak berat, dan masih banyak lagi kelas yang mengalami kerusakan di jenjang pendidikan selanjutnya,” kata Koordinator aksi, Prasetio.

Selain infrastruktur pendidikan, infrastruktur jalan pun memprihatinkan. Di sejumlah kecamatan masih banyak ditemukan jalan yang rusak. Misalnya di Kecamatan Lebak wangi, Kopo, Baros, Kramatwatu, dan kecamatan lainnya.

“Selain itu, hingga saat ini pemerintah kabupaten belum juga menelesaikan persoalan sungai yang terkena limbah pabrik seperi Sungai ciujung yang telah tercemar,” tambah Prasetio.

Untuk itu, mahasiswa menuntut keseriusan pemerintah Kabupaten Serang dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang, dan tidak hanya memikirkan kelompoknya sendiri. (Bayu)
BAGIKAN