MILAN – Valentino Rossi hanya menjadi bulan-bulananan pada balapan MotoGP musim lalu. Berstatus pebalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier, Rossi hanya bisa mengakhiri musim di urutan keempat.

Pebalap asal Italia itu hanya sekali memenangi seri dan empat kali naik podium. Rossi benar-benar terlihat kerepotan menghadapi trio Spanyol yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Namun, Rossi menebar ancaman pada musim baru mendatang. Pembalap berjuluk The Doctor itu bertekad mengakhiri dominasi trio Spanyol. Caranya ialah dengan memenangkan banyak seri.

“Target saya adalah lebih kompetitif dibandingkan musim lalu di mana saya tahu itu cukup sulit. Tiga pembalap itu benar-benar kuat. Namun, saya percaya diri bisa bertarung melawan mereka,” terang Rossi di laman MCN, Selasa (18/3/2014).

Ambisi Rossi sejalan dengan catatan bagusnya selama masa uji coba. Rossi mampu menjadi pembalap tercepat kedua pada uji coba di Sepang seri pertama. Sementara, di seri kedua, Rossi menjadi pembalap tercepat bersama Pedrosa.

“Saya berada dalam kondisi yang lebih baik. Pra musim kali ini lebih positif dibandingkan musim lalu. Saya benar-benar kuat di Sepang 1 dan Phillip Island. Musim lalu, saya punya banyak masalah,” tegas Rossi. (jpnn)