TANGERANG – Diler motor Viar Gadingserpong (PT Multi Dimensi Baru) memperkenalkan motor listrik Viar Q1 di acara ground breaking Apartemen Pacific Garden Style, Jumat (3/11). Di ajang tersebut, juga disediakan tiga unit motor Viar Q1 untuk test ride.

Banyak tamu yang mencoba sensasi motor listrik buatan lokal ini. Salah satunya Michael. ”Bagus, tak pakai bahan bakar, tanpa mesin dan nyaris senyap. Bobot motor juga ringan dan nyaman ketika dikendarai,” ungkapnya.

Staf Marketing PT Multi Dimensi Baru, Kiki Wahyudi mengatakan, kehadirannya untuk memberikan sensasi langsung menunggangi Viar Q1. Motor listrik ini sudah dijamin oleh pemerintah. Salah satunya Kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM) serta Perusahaan Listrik Negara (PLN).

”Bahkan untuk di wilayah Tangerang, Banten motor ini juga sudah dipakai oleh sejumlah karyawan PLN. Dan belum lama ini PLN juga mendukung motor listrik ini dengan membangun puluhan titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU),” kata Kiki saat diwawancarai di area booth.

Viar Q1 mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer, dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam. Perkiraan sekali mengecas baterai sekitar 4 hingga 5 jam. Ada sejumlah pilihan warna yang ditawarkan, seperti putih, hijau, merah, abu-abu, dan hitam dengan banderol OTR Jakarta Rp16 jutaan bergaransi selama satu tahun. (ADE M/RBG)

 

BAGIKAN