Ilustrasi

SERANG – Dunia kekerasan kembali terjadi di dunia pendidikan. Video seorang guru menganiaya muridnya dengan cara menendang kepala murid beredar luas di media sosial. 

Dalam video yang disebarkan akun instagram indozone.id tergambar proses aniaya yang dilakukan oleh seorang guru kepada muridnya di sekolah tingkat menengah kejuruan. Akun tersebut dalam keterangannya menuliskan jika kasus tersebut terjadi di SMK Gema Karya Bangsa di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang..

Dalam video terekam, awalnya guru tersebut menghukum muridnya dengan cara menpush up murid tersebut. Namun tak lama kemudian guru yang identitasnya belum diketahui menendang kepala muridnya sebanyak dua kali. 

Hingga berita ini ditulis video tersebut sudah ditonton sebanyak 371.466 kali dan menuai komentar sebanyak 8..492 komentar. Ada komentar menyalahkan tindakan guru, ada juga yang menyalahkan muridnya, bahkan ada yang menyalahkan keduanya.

“Sesalah-salahnya murid, ga pantes seorang guru mempermalukan murid seperti itu. Sadar pak, dia sekolah bayar, ga gratis!” komentar akun aderiskaa_.

“Itucguru gak salah kok… Muridnya aja yang kurang ajar. Terkadang lucu ya indonesia yang salah murid yang disalahkan malah guru,” tulis komentar akun mrafli_12.

“Murid dan Guru sama2 salah, murid ngejek guru kekerasan, murid harus diajarin menghormati guru, guru harus belajat menghargai murid,” tulis akun panjiyogaperwira.

Hingga berita ini Radar Banten Online belum berhasil menerima konfirmasi dari aparat penegak hukum maupun pihak bersangkutan. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN