Wahyudin Djahidi Nilai Banten Lama Perlu Perhatian Serius

0
444

SERANG – Wahyudin Djahidi menilai kawasan Banten Lama memerlukan penataan sesegara mungkin. Bakal Calon Wali Kota Serang ini menganggap kondisi Banten Lama di Kasemen, Kota Serang terlihat seperti tidak terurus.

Menurut Wahyudin Djahidi, penataan Banten Lama yang juga menjadi destinasi wisata unggulan di Kecamatan Kasemen, Kota Serang membutuhkan perhatian yang serius baik dari pemerintah kota maupun pemerintah provinsi.
“Saya melihat penataan yang harus memang dikelola dengan baik karena terlihat kumuh,” ujarnya saat mengunjungi wisata sejarah Banten Lama, Selasa (18/4).

Hari ini pria yang juga dikenal sebagai pengusaha muda tersebut mengunjungi kawasan Banten Lama. Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan musholah khusus wanita yang berada tepat berdekatan dengan masjid agung Banten.

“Katanya ini sudah mangkrak sekitar tujuh tahun pembangunannya. Saat saya tanya masalahnya apa, katanya dana, ya sudah saya bantu barang-barang seperti granit dan yang lain. Saya kasih berupa barang bukan uang,” paparnya.

Wahyudin menilai, Banten Lama merupakan tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi, sejarah yang tersimpan di Banten Lama dapat memberikan pelajaran penting bagi kehidupan masyarakat saat ini. “Di sini (Banten Lama) ada makam Sultan Maulana Hasanudin yang harus diperlihara secara bersama,” ujarnya.

Sementara itu, panitia pembangunan mushola yang berada disamping Masjid Agung Banten Lama, Basuni mengatakan, sejak awal pembangunan masjid ini menggunakan anggaran yang didapatkan dari masyarakat. Namun karena anggarannya minim, pembangunan Mushola tersebut menjadi terhambat. “Anggrannya dari masyarakat,” ujarnya.

Basuni merasa bersyukur ada orang yang mau membantu pembangunan musholah tersebut, karena pembangunan musholah tersebut hanya bersandar pada sumbangsih masyarakat atau bantuan pihak lain.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuannya pak Wahyudin,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)