Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H Dedi Candra Wijaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Kamis (18/5).

TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H Dedi Candra Wijaya membuktikan komitmennya ingin membangun Kota Tangerang. Dia masuk ”kandang banteng” mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Kamis (18/5).

Dedi datang ke Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang, kawasan Mal Metropolis Town Square tidak sendiri. Pria kelahiran Palembang, 15 Desember 1968 ini diantar Ketua DPW PPP Provinsi Banten Agus Setiawan.

Mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan celana bahan hitam, Dedi tampil percaya diri memasuki sekretariat DPC PDIP sekira pukul 10.00 WIB. Sebelum ke meja panitia pendaftaran, Dedi menyempatkan berbincang dengan pengurus DPC PDIP dan awak media yang hadir mengabadikan momentum tersebut.

Ketua Panitia Pendaftaran DPC PDIP Andri S Permana yang tiba di sekretariat sekira pukul 10.30 WIB, langsung menemui Dedi dan Agus yang menunggu di meja tamu. Keduanya langsung menuju meja pendaftaran.

Prosesi pengambilan formulir diawali dengan mengisi buku daftar hadir. Kemudian, Andri yang ditemani panitia lain, memberi prolog dan menyerahkan formulir kepada Dedi.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Dedi mengungkapkan dirinya termotivasi ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Kota Tangerang 2018. ”Semangat saya makin menjadi-jadi setelah dapat restu dan dukungan dari Ketua DPW. Bagi Saya ini sangat luar biasa. Bahkan, beliau pun bersedia mengantarkan saya datang ke sini,” kata Dedi.

Dedi mengungkapkan, soal posisi apa yang akan diincar dalam pendaftaran di PDIP ini, ia akan melihat dinamika yang ada. ”Bagi saya pengabdian bisa jadi walikota atau wakil walikota. Kita lihat perkembangan. Yang pasti, saya ingin membangun dan makin memajukan Kota Tangerang,” katanya.

Sementara, Agus Setiawan mengungkapkan, kehadirannya menemani Dedi Candra membuktikan bahwa sebagai ketua DPW PPP Banten, dirinya memberi restu, dorongan, motivasi dan semangat kepada kader. ”Beliau adalah salah satu kader terbaik kami di Kota Tangerang. Ini bukti kalau saya memberi restu. Saya akan mengomunikasikan juga di internal partai,” kata Agus.

Agus mengungkapkan, dinamika Pilkada Kota Tangerang yang sudah terasa harus juga disikapi partai politik. Termasuk PPP. ”Kami berkomunikasi dengan semua partai. Soal partai mana yang akan menjadi teman koalisi PPP, ya lihat nanti. Saat ini masih penjajakan,” katanya.

Agus pun menegaskan bahwa dirinya akan mengomunikasikan langkah Dedi ini ke kader partai di tingkat Kota Tangerang. ”Kita sama-sama berjuang dan berdoa agar kader terbaik kita mampu dan diberi amanah,” ungkap Agus yang mengenakan jaket kebesaran PPP. (Iwan/Indra/RBG)

BAGIKAN