Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di DPC PDIP, Kamis (18/5).

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di DPC PDIP, Kamis (18/5). Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang tiba di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang sekira pukul 18.30 WIB.

Sachrudin didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Dedi Ochen dan salah satu fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Tangerang PO Abas Sunarya.

Kedatangan Sachrudin terbilang mendadak. Sebab, hingga sore hari tak terdengar informasi bahwa Sachrudin akan mengambil formulir pada hari kemarin. Informasi yang beredar, Sachrudin akan bertandang ke markas partai banteng moncong putih ini di hari terakhir. Begitu pun dengan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sachrudin dan rombongan diterima langsung Plh Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Ananta Wahana dan Sekretaris DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Kabar beredar, formulir yang diambil orang nomor dua di Kota Tangerang ini adalah untuk pencalonan Walikota Tangerang. ”Saya mengambil kesempatan yang dibuka DPC PDIP Kota Tangerang. Prinsipnya, kedatangan saya ke PDIP ini untuk membangun komunikasi. Soal posisi apa, kita lihat nanti saja. Doa dan dukungan teman-teman wartawan juga sangat saya harapkan,” kata Sachrudin.

Sachrudin mengungkapkan, meski di partai yang dipimpinnya sudah mendorong dirinya untuk maju dalam pencalonan Walikota Tangerang, namun untuk di PDIP ia belum bisa menjawab. ”Untuk di PDIP ada saatnya diperjelas. Kita lihat perkembangan. Ini bagian dari komunikasi saya dengan partai-partai lain. PDIP bagi saya juga penting. Oleh karena itu, komunikasi harus dibangun,” ungkapnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo memberi apresiasi dengan Sachrudin yang ikut mengambil formulir di partainya. ”Tadi sempat dicandai, bahwa Pak Sachrudin pantas ambil formulir calon walikota. Lurah sudah pernah, camat sudah pernah, wakil walikota juga sudah. Beliau tersenyum saja,” kata Gatot.

Sebelum Sachrudin, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H Dedi Candra Wijaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Kamis (18/5). (Iwan/Indra/RBG)