CILEGON – Masih adanya pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, yang belum masuk kerja hingga hari ini, karena pegawai masih ada yang cuti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, masih adanya sejumlah pegawai yang belum masuk kerja karena masih ada pegawai yang izin cuti. “Masih ada yang belum masuk karena izin cuti, tapi pelayanan di setiap SKPD sudah berjalan dengan baik,” kata Mahmudin, saat mendampingi Pjs Walikota Cilegon Suyitno, pada waktu melakukan sidak di sejumlah SKPD, Jumat (24/7/2015).

Walau pun demikian, pihaknya akan tetap mengawasi pegawai yang belum masuk kerja, dan akan meminta laporan dari tiap-tiap kepala SKPD secara berkala. “Tetap akan kita pantau kehadiran semua pegawai di SKPD masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Cilegon Suyitno mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu alasan ketidakhadiran para pegawai. “Kalau laporan dari kepala BKD, pegawai yang tidak hadir karena masih cuti, tetapi kami akan memastikan terlebih dahulu, kami berharap setelah silaturahmi ini, kami dapat mengetahui alasan mereka belum masuk kerja,” kata Suyitno.

“Kami mengimbau kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon, untuk mulai aktif kembali bekerja seperti hari-hari biasanya,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, pada hari pertama masuk kerja, sekitar 40 persen SKPD belum melaporkan jumlah kehadiran para pegawai di SKPD masing-masing. (Rahmatullah)

BAGIKAN