SERANG – Dihelat di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, Putaran 5 Indonesia X-Offroad Racing National Championship diikuti 167 pembalap dari seluruh Indonesia, Minggu (20/9/2015). Balap ini sendiri sudah dimulai sejak kemarin, (19/9/2015) untuk mencari waktu tercepat di SS I dan II.

Sebanyak 19 tim dari seluruh Indonesia mengikuti ajang balap ekstrim ini. Sebut saja misalnya 7 Saudara, Banten Offroad Team, Banteng Motorsport, Citra Grup Racing Tim, Jhonlin Marine Motorsport, dan sejumlah tim besar lainnya ngotot injak gas adu kebut dalam kejuaraan ini.

“Ini adalah ajang balapan offroad kejuaraan nasional, di seri 2 dan 3 juga berlangsung di Serang, sekarang di seri ke 5 kita kembali melaksanakan lomba offroad di Serang, tadinya kita lombakan di Semarang cuma karna cuaca seperti ini jadinya kita batalkan,” ungkap Direktur Media dan Sponshorship Andi Satria.

Dari Banten sendiri, tim yang mengikuti yaitu Banten Offroad Team dengan menurunkan dua tim sekaligus. Banten Offroad Team A menurunkan TB Aria Mandalika dan Adi sandy, Tb Haerul Jaman dan Dedi Agong, H. Ajay Priatna dan Bebeng, M. Alghifari dan A. Choyod.

Sedangkan Banten Offroad Team B menurunkan Fauzan Susanto dan Tito Pratikto, MB Utomo dan NS Utomo, Fawaz Salim dan Kiki Apeng, dan M. Kurniadi dan Eman Sulaiman.

“Hari ini dilangsungkan SS 3,4,5, dan 6, yang akan mengikuti SS 5 dan 6 adalah 20 peserta dengan waktu tercepat dari SS 1,2,3, dan 4,” ujar Andi. (Bayu)