CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi berpesan agar masyarakat Kota Cilegon tidak berperilaku konsumtif dan tetap berperilaku rasional dalam menghadapi tren demam batu akik yang masih terus melanda di seluruh pelosok tanah air saat ini.

Hal itu diungkapkannya saat secara resmi membuka pelaksanaan pameran batu akik ‘Cilegon Colorful Gems Exhibition 2015’ di halaman Rumah Dinas Walikota sekira pukul 21.30 WIB, Kamis (30/4/2015) malam tadi.

“Karena kalau saya perhatikan, ada dampak negatifnya juga dari demam batu akik ini. Masyarakat kita tidak segan membelanjakan uangnya sekedar untuk beli batu akik,” ujarnya.

Yang lebih mencengangkan lagi, lanjut Iman, akibat demam batu akik ini dirinya bahkan sempat mendengar kabar ada warga yang lebih memprioritaskan belanja batu dibandingkan dengan kebutuhan pokok lainnya.

“Malahan saya dengar, ada yang sampai tidak kebeli baju sekolah untuk anak, hanya karena gara-gara batu akik. Seharusnya tidak sampai begitu,” katanya.

Pembukaan pameran yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota itu molor dari jadwal semula yang telah ditentukan panitia. Iman mengaku, keterlambatannya itu lantaran baru pulang menghadiri Musda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Anyer.

“Saya harapkan, selain dapat menjadi ajang silaturahmi antar pencinta batu akik, acara ini juga dapat mengangkat potensi batu daerah untuk go public,” tandasnya.(Devi Krisna)