CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon akan melaksanakan kampanye imunisasi campak rubella tingkat nasional pada Agustus sampai September mendatang. Sasaran imunisasi in bayi usia 9 bulan sampai dengan anak usia 15 tahun.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengimbau kepada masyarakat terutama bagi orangtua yang memiliki bayi usia 9 bulan hingga anak berusia 5 tahun agar membawa ke posyandu, puskesmas, atau rumah sakita terdekat untuk mendapatkan imunisasi maesles rubella.

“Seluruh sektor di Kota Cilegon agar menyukseskan pelaksanaan kampanye nasional maesles rubella tingkat Kota Cilegon,” ujar Iman, Sabtu (15/7).

Kata dia, bukan hanya di posyandu, maupun puskesmas, pelaksanaan imunisasi ini juga akan digelar di setiap TK sampai SMP. Para orangtua diharap dapat memantau anaknya agar mendapatkan imunisasi tersebut. “Seluruh sekolah di Kota Cilegon agar menyukseskan pelaksanaan kampanye nasional maesles rubella ini,” ucapnya.

Perlu diketahui, penyakit campak ini dapat menimbulkan wabah kematian pada anak. Virus rubella juga dapat menimbulkan cacat pada bayi yang baru lahir jika terkena pada ibu hamil.
(Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN