SERANG – Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Edy Mulyadi berharap, calon Sekda yang ditetapkan oleh Walikota Serang memahami Kota Serang, bahkan hingga latar belakang pembentukan kota-nya.

“Ya salah satunya saya berharap Walikota dapat memilih Sekda yang faham latar belakang pembentukan Kota Serang,” kata Edi kepada wartawan, usai menyerahkan tiga nama Calon Sekda kepada Walikota Serang, Senin (21/9/2015).

Hal ini harus dilakukan, kata Edy, karena Kota Serang memiliki slogan Kota Madani yang memiliki makna mendalam. “Kami mengembangkan kata Madani, itu memiliki makna yang sangat luar biasa. Sekda merupakan jabatan trategis teknis, bahkan semi politis, sehingga berkaitan dengan program pemerintahan,” kata Pria yang mewakili unsur masyarakat.

Edy yang juga salah satu tokoh pendiri Kota Serang ini berharap, dengan terpilihnya Sekda yang baru nanti, ini dapat berdampak percepatan pembangunan dan yang paling utama dapat membantu akan terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

Diketahui, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengatakan, akan mengumumkan siapa yang akan mengisi Sekretaris Daerah (Sekda) setelah ditinggalkan Mahfud yang berhenti karena pensiun tertanggal 1 September lalu, setelah hari raya Idul Adha. Adapun ketiga nama tersebut yaitu, Djoko Sutrisno dengan nilai 68,17, Tubagus Urip Henus dengan nilai 66, dan Ahmad Zubaidillaah dengan nilai 65,33. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN