CILEGON – Walikota Cilegon Iman Ariyadi meminta seluruh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk mengawal dan mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon mendatang. “Karena anggota Panitia Pengawas (Panwas) jumlahnya terbatas, kami meminta seluruh anggota Linmas untuk ikut serta melakukan pengawasan pada Pilkada mendatang,” kata Iman, saat penyerahan honor anggota Linmas di halaman kantor Kecamatan Jombang, Rabu (17/6/2015).

Dikatakan Iman, pihaknya meminta kepada seluruh anggota Linmas untuk tidak segan-segan menindak Calon walikota yang melakukan kecurangan. “Linmas jangan segan-segan untuk menindak pelaku kecurangan, seperti calon Walikota yang melakukan money politic, apabila perlu sered dan laporkan kepada Panwas,” jelasnya.

Selain itu, Linmas juga diminta agar memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat selama Pilkada mendatang. “Saya minta Linmas agar menjamin keamanan di lingkungannya masing-masing selama Pilkada berlangsung, karena jumlah kepolisian juga terbatas,” ujarnya.

Lebih lanjut Iman menyatakan, pihaknya tidak akan melakukan kecurangan pada Pilkada mendatang. “Saya sudah imbau ke tim saya untuk tidak melakukan money politic, karena hal itu dapat menciderai demokrasi,” pungkasnya. (Rahmatullah)