SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan, untuk menutup tempat hiburan di Kota Serang, Pemerintah Kota Serang berharap ada regulasi.

“Kita berharap biar ada regulasi, ketika itu ada, sehingga semua dapat terfasilitasi, sesuai dengan regulasi yang ada. Kan selama ini terlihat saling merugikan,” kata Jaman usai melakukan kunjungan UN di SDN 3 Kota Serang, Senin (18/5/2015).

Dikatakan Jaman, semua pihak harus saling memahami dan menyadari bahwa ketika ada ketentuan dari pemerintah maka harus dipatuhi. Kendati demikian, Jaman enggan menjelaskan bentuk aturan yang dimaksud. “Apalah nanti bentuknya, yang penting untuk mengatur, biar ada regulasi,” kata Jaman.

Jaman menjelaskan, regulasi yang berkaitan dengan hiburan nantinya, tidak hanya sebatas jenis hiburan karaoke, namun jenis hiburan lainnya, seperti bioskop, game di mall, dan lain-lain.

“Selama ini memang ada tempat hiburan, tapi tidak mampu memberikan pemasukan pada kas Daerah. Kita melihat dari pajak yang keterkaitan, dengan adanya regulasi itu, akan jadi bertambah. Pokoknya nanti ke depan saya berharap tempat hiburan tidak menjual minuman keras atau beralkohol,” jelas Jaman. (Fauzan Dardiri)