SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengintruksikan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk selalu menghadiri rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Serang. Hal ini dilakukan pasca banyaknya masukan dari anggota DPRD dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses beberapa waktu lalu.

“Sudah disampaikan ke semuanya untuk selalu menghadiri paripurna, kalaupun saya berhalangan hadir,” ungkap Jaman kepada wartawan, usai memimpin rapat evaluasi bulanan, Senin (11/5/2015).

Kendati demikian, kata Jaman, dirinya memperbolehkan kepala SKPD tidak hadir bila ada tugas yang lebih penting yang berkaitan dengan kedinasan. “Kecuali ada kepentingan yang khusus, tentu harus diprioritaskan,” kata Jaman.

Saat ditanya berkaitan dengan sanksi yang akan diberikan kepada kepala SKPD apabila tidak hadir tanpa alasan yang jelas, Jaman menjamin anak buahnya tersebut pasti hadir. “Kita lihat saja, enggaklah mereka (Kepala SKPD) pasti hadir,” kata Jaman.

Diketahui sebelumnya, tidak dihadiri Walikota, Wakil Walikota Serang dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pada rapat paripurna penyampaian hasil reses masa sidang II DPRD Kota Serang, Jum’at (8/5/2015) dihujani interupsi. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN