TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama warga dan alumni SMAN 5 WD, Kota Tangerang kompak menggerakkan tubuh mengikuti irama musik Chicken Dance, sebagai pembuka kegiatan Senam Sehat Ceria, di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (29/3) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Kedatangan Arief membuat makin semangat warga yang memadati sarana olahraga tertua di Kota Tangerang tersebut. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel untuk terus membakar semangat.

Dalam sambutannya, Arief berharap seluruh lapisan masyarakat senantiasa rutin berolahraga di sarana yang disediakan. Arief mengingatkan, ketika sarana itu dimanfaatkan, harus tetap menjaga keamanan dan kebersihannya.
“Para pedagang juga harus menjaga sarana ini. Jangan berdagang sembarangan yang bisa mengganggu warga berolahraga,” kata Arief

Terkait kegiatan senam, Arief mengapresiasi para alumni SMAN 5 WD yang masih menjaga silaturahmi dan kebersamaan, sehingga dapat menggelar kegiatan massal seperti ini. “Jaga terus kebersamaan,” kata Arief yang sempat salah menyebut nama sekolah. Namun, buru-buru peserta meralatnya. “Saya cuma ngetes. Ternyata sambutan saya diperhatikan juga,” ujar Arief tersenyum.

Ketua Panitia Sugeng Raharjo mengatakan, senam massal yang merupakan kegiatan perdana ini diikuti alumni atau lulusan tahun 1992 hingga 1998.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 WD Indra Setiawan mengatakan, kegiatan ini menjadi barometer untuk menyongsong peringatan ulang tahun perak sekolah ini pada Agustus mendatang. “Insya Allah, ulang tahun perak nanti bisa dilaksanakan dengan sukses juga,” kata Indra.

Selain dihadiri para alumni, kegiatan ini juga dihadiri keluarga alumni, siswa aktif dan guru sekolah ini. Berbagai hiburan ditampilkan para siswa aktif. (RB)