CILEGON – Bayi perempuan yang ditemukan di rumah Ibu Wiji, warga RT 11 RW 04, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Rabu (4/3/2015) pagi, kini menjalani pemeriksaan di ruang Poli Anak RSUD Cilegon. Hal itupun sontak mengundang perhatian puluhan warga dan keluarga pasien di RSUD Cilegon yang ingin melihat dan bahkan berniat mengadopsi bayi tersebut. “Sayang amat yah, kok dibuang? mending buat saya saja, nanti saya yang pelihara,” ujar Nurhasanah, salah seorang keluarga pasien yang menyaksikan.

Bayi yang ditinggalkan oleh orangtuanya itu bahkan mengundang sisi kemanusiaan warga Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon ini. “Kenapa gak diserahin ke orang aja, atau saudaranya. Kasihan, dia (bayi-red) masih butuh ASI,” katanya.

Tak hanya wanita, nasib yang dialami bayi itupun bahkan mengundang keprihatinan dari Rudi, warga lainnya. Dikatakan Rudi, bila aparat kepolisian memperkenankan, dirinya tidak segan segan akan mengadopsi bayi yang diperkirakan baru berusia satu bulan itu. “Bayi itu kan tidak tahu apa-apa, dia masih suci. Kalau dikasih polisi, ya saya ambil. Saya juga mau ngadopsinya,” harapnya.

Pantauan radarbanten.com dilokasi, setelah menjalani pemeriksaan bayi itupun segera dipindahkan ke ruang perawatan bayi di RSUD Cilegon untuk mendapatkan perawatan. (Devi Krisna)