LEBAK – Rutan Rangkasbitung tidak henti-hentinya mensosialisasikan pemasyarakatan positif melalui senam Body Combat. Sebelumnya Rutan Rangkasbitung mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, sekarang giliran sekolah SMKN 1 Rangkasbitung yang dikunjungi warga binaan pemasyarakatan dalam program Prison Goes to School, Jum’at (15/9).

Kepala Rutan Rangkasbitung Sigit Budiyanto mengatakan, kedatangannya ke sekolah-sekolah adalah untuk mengenalkan pemasyarakatan yang positif dan juga mengubah pandangan negatif khalayak umum tentang penghuni lapas.

“Melalui senam Body Combat kita mensosialisasikan kepada pelajar dan masyarakat di Lebak, bahwa penghuni lapas tidak semua negatif. Mereka dapat dibina untuk menjadi orang berpengaruh dalam kehidupan, mereka mempunyai keahlian, keterampilan dan pengetahuan setelah kita bina,” katanya.

Selain itu, mengenalkan para pelajar untuk sadar hukum, sehingga para pelajar dapat memahami dan tidak terlibat kasus pidana.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung Falati mengatakan, para pelajar sangat antusias mengikuti senam Body Combat yang di instrukturi oleh warga binaan Rutan Rangkasbitung, banyak dari mereka tidak menyangka bahwa instruktur senamnya adalah seorang tahanan.

“Para pelajar sangat antusias mengikuti senam yang di pimpin warga binaan rutan. Pelajar pun diberikan materi pengetahuan tentang hukum. Saya harap dengan kegiatan ini para pelajar menjadi orang yang lebih taat hukum,” ujarnya (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN