Warga Keluhkan Pembagian Dana PSKS

SERANG – Sejumlah warga pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) berkumpul di Kantor POS Kecamatan Bojonegara, untuk mengambil dana Program Simpanan Keluarga Sejahter (PSKS), Sabtu (18/4/20150. Namun mereka kecewa kartena tidak dilayani.”Kemarin saya sudah ke sini, hari ini disuruh ke sini, tapi sampai sini tidak dilayani,” ujar Rebiin, Warga Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara.

Dikatakan Rebiin, dirinya disuruh petugas Desa Pakuncen bernama Suparman untuk mengambil dana tersebut pada Jumat dan Sabtu. “Kemarin kami sudah ke sini, karena sampai sini jam 14.00 WIB akhirnya kami disuruh hari ini ke sini lagi. Tapi tadi kata petugasnya malah disuruh ke Kantor Pos di Pasar Kelapa Cilegon,” ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci mobil di Terminal Merak ini.

Warga lain bernama Titin mengatakan, warga lain yang kemarin datang sudah dapat dana PSKS.” Saya disuruh ke sini hari ini, tapi sampai di sini ga dilayani, alasan kata petugasnya data sama duitnya masih di Cilegon. Katanya dapat Rp600 ribu,” sambung Titin.

Sementara itu, salah seorang pegawai POS yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan bahwa kemarin dan hari ini pencairan dana PSKS tapi datanya masih di Cilegon. “Untuk lebih jelasnya yang berhak berkomentar Kepala Cabang di Cilegon,” terangnya. (Rahmat)