LEBAK – Hampir di seluruh Indonesia menggelar berbagai lomba untuk memperingati atau memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-72.

Salah satunya dilakukan Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar memeriahkan HUT-RI dengan mengajak warganya olahraga Jalan Santai. Yaitu dimulai dari Kampung Keong melewati Kampung Aweh dan Finish di Kantor Desa Aweh.

Kepala Desa Aweh Hatobi mengatakan, Jalan Santai ini dalam rangka memeriahkan HUT-RI yang ke-72, sekaligus dalam ajang silaturahmi. Sehingga terjalin hubungan humanis antar warga disini.

“Kita sengaja menggelar kegiatan Jalan Santai ini, pertama untuk memeriahkan HUT-RI, kedua untuk ajang silaturahmi kepada warga Desa Aweh,” ucap Hatobi saat sambutannya, Minggu (13/8).

Selain itu, ada beberapa hadiah untuk diundi saat puncak acara, sehingga masyarakat lebih semangat dalam memeriahkan HUT-RI ini.

Sekertaris Desa Handa Juanda menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan warga Desa Aweh. Diharapkan dengan kedekatan ini warga Desa Aweh bisa menyampaikan aspirasinya, jadi mana saja yang harus dibenahi dan diperhatikan. Sehingga program Kabupaten Lebak seperti, Lebak sejahtera dapat terwujud.

“Kegiatan ini tidak lain dalam memeriahkan HUT-RI, sekaligus mempererat tali persaudaraan kepada warga di Desa Aweh,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).