Warga Keluhkan Bau Kotoran Ayam

CILEGON – Warga lingkungan Celentrang, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mengeluhkan bau kotoran ayam dari kandang ayam petelor yang sangat dekat dengan premukiman warga,

Alimani (32), warga setempat mengaku, dirinya merasa terganggu dengan keberadaan kandang ayam tersebut.” Kami sangat terganggu dengan bau kotoran ayam tersebut, karena jarak rumah kami dengan kandang ayam tersebut hanya sekitar 50 meter. Kami sangat khawatir adanya penyakit yang ditimbulkan dari bau kotoran tersebut,” ujar Alimani, Senin (8/6/2015).

Pihaknya berharap, pemerintah dapat memberikan jalan keluar atas persoalan tersebut. “Saya pernah mengingatkan, tetapi tidak ada respons dari pemiliknya. Kami berharap pemerintah dapat memberikan jalan keluar agar kami mendapatkan kenyamanan dan tidak terganggu lagi dengan bau kotoran ayam, terutama saat musim hujan, karena baunya sangat menyengat. Kurang lebih sudah hampir setahun beroperasi,” sambungnya.


Terpisah, melalui telepon seluler, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon Epud Syaifudin menyatakan, akan menindak tegas jika ada pelaku usaha yang tidak memperhatikan lingkungan.”Kami meminta pelaku usaha untuk memperhatikan lingkungan sekitar, dan mengelola lingkungannya dengan baik, agar tidak ada pihak lain yang dirugikan. Jika memang terbukti menggangu lingkungan kami akan menindak tegas pemilik usaha tersebut,” kata Epud (Rahmatullah)