CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku dirinya mendukung sepenuhnya penggunaan Dana Tak Terduga (DTT) dari kas APBD Kota Cilegon untuk membiayai keluarga korban keracunan yang tak mengantongi kartu jaminan kesehatan apapun. Langkah itu, diharapkan dapat mengurangi beban korban yang total mencapai sekira 60 orang warga tersebut.

Baca: Keracunan Pempek & Tekwan di Cilegon Diproyeksikan KLB Pangan

“Ya, silahkan saja digunakan anggaran itu, nanti dinas kesehatan yang mengkaji. Kalau bisa digunakan, ya digunakan saja, sepanjang itu untuk menyelamatkan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/4/2015).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis menambahkan, langkah penggunaan DTT yang totalnya mencapai Rp1 miliar tersebut, saat ini masih dalam proses.

“Saat ini akan kita buatkan dulu payung hukumnya melalui surat keputusan Walikota yang menyatakan keadaan darurat. Nanti dinas kesehatan yang akan mengajukannya. Yang pasti dari anggaran DTT kita itu, masih cukuplah untuk membiayai khusus korban yang belum memiliki jaminan kesehatan,” katanya. (Devi Krisna)