BUKAN rahasia bila perempuan cenderung rela menghabiskan uang banyak untuk belanja. Tapi hingga USD 222.912 atau setara Rp 2,9 miliar untuk sebuah tas?

Rumah Lelang Christie Hongkong terbukti berhasil memecahkan rekor harga tas branded termahal dalam sebuah pelelangan. Tas fuchsia kulit buaya merek Hermes terjual seharga USD 222.912 atau setara Rp 2,9 miliar. Harga ini 15 persen lebih mahal dari perkiraan rumah lelang.

Hermes Shiny Fuchsia Porosus Crocodile Birkin warna magenta yang bertahtahkan emas 18 karat dan 35 berlian putih ini, berhasil dijual kepada seorang penawar wanita via telepon.

“Penawaran cepat dari awal sampai akhir”, pernyataan Rumah Lelang Christie seperti dilansir dari AFP via JPNN, kemarin.

Selain itu, tas yang namanya terinspirasi dari aktris dan penyanyi yang lahir di Inggris dan berbasis di Perancis Jane Birkin ini juga bertatahkan gesper dan gembok. Tas pink itu lebarnya 35 cm dan tinggi 25 cm.

Sementara, tas lainnya yaitu tas Kelly berkulit buaya terjual seharga USD 145 ribu atau setara Rp 1,9 miliar. Harga tersebut pun memecahkan rekor untuk tas Kelly termahal yang dijual dalam sebuah pelelangan. Produk lini tas The Kelly ini dinamai oleh mendiang Putri Grace dari Monaco.

Tas dari desainer ternama memang menjadi sebuah koleksi dan trend terbaru baru bagi sang kolektor tas. Bahkan, pada rekor sebelumnya, tas Hermes Birkin itu terjual USD 203 ribu atau sekitar dengan Rp 2,7 miliar pada penjualan lain oleh rumah lelang di Amerika Serikat tahun 2011. (JPNN)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist