Wow! Mitsubishi XM Concept Siap Meluncur Tahun ini

0
4701
Mitsubishi XM Concept dikabarkan siap meluncur tahun ini. Setelah diperkenalkan pada GIIAS tahun lalu.

TANGERANG – Tahun ini menjadi optimisme Mitsubishi Indonesia untuk masuk ke jajaran tiga besar pelaku bisnis otomotif nasional lewat produk low MPV terbarunya yang segera masuk ke pasaran.

Mobil versi produksi dari XM Concept itu rencananya akan dijual mulai kuartal ketiga tahun ini. Dan produknya akan lebih dulu ditunjukkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya mengatakan, KTB selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia tahun ini menargetkan penjualan 5.000 unit low MPV per bulan. Sedangkan untuk keseluruhan unitnya akan diproduksi langsung di pabrik baru Mitsubishi Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

”Dulu kami selalu peringkat kedua dan ketiga di pasar otomotif nasional. Namun begitu masuk kompetitior, dan kami tidak punya produk volume maker posisi jadi menurun. Nah, ekspektasinya dengan adanya produk ini, paling tidak tiga besar akan kami raih,” kata Imam dalam siaran persnya, Senin (13/2).

Ditambahkannya, saat ini Mitsubishi telah menjual sekitar 7.000 hingga 8.000 unit kendaraan penumpang dan komersial per bulan. Dengan adanya low MPV ini, ditargetkan penjualan mobil ‘tiga berlian’ akan terdongkrak menjadi 11 ribu sampai 13 ribu unit.

”Kami yakin akan pencapaian itu, apalagi saat ini kami punya volume maker Pajero Sport dan LCV (light commercial vehicle) yang sangat bagus dan menjadi produk terlaris,” tambahnya.

Saat disinggung soal mobil LCGC 7-seater, Imam mengatakan saat ini pihaknya fokus pada produk low MPV. Tahun ini akan menjadi tonggak baru bagi Mitsubishi khususnya di pasar kendaraan penumpang. (Ade Maulana/Radar Banten)