SANDISK dikabarkan tengah menyiapkan media penyimpanan atau USB dengan kapasitas yang cukup besar. Seperti dikutip Fareastgizmos, SanDisk bahkan menyiapkan dua perangkat sekaligus. Di mana salah satunya disebut sebagai unit berukuran terkecil di dunia.

Dua perangkat yang diperkenalkan adalah SanDisk Ultra Fit USB 3.0 128 GB yang ukurannya diklaim sebagai yang terkecil di dunia serta SanDisk Ultra USB Flash Drive sebesar 256 GB yang juga diklaim sebagai media dengan kapasitas penyimpanan terbesar hingga saat ini.

Flash drive dengan kapasitas 128 GB tersebut mampu menyimpan video yang berkapasitas full HD dalam tempo 16 jam tanpa putus. Jadi, tidak perlu lagi membeli hard disk eksternal yang ukurannya lebih besar.

Kecepatannya mampu mencapai 130 MB per detik. Kecepatan flash drive tersebut mencapai sepuluh kali lipat standar USB 2.0. Media penyimpanan yang luar biasa dari SanDisk.

Flash drive 128 GB dibanderol seharga USD 119,99 atau sekitar Rp 1,5 juta dan flash drive 256 GB seharga USD 199,99 atau sekitar Rp 2,5 juta (kurs Rp 13.000 per USD). Tunggu kehadirannya di Indonesia!(feg/awa/rif/jpnn)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist