Yuk ke Perpustakaan, Tingkatkan Minat Baca

CILEGON – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon menggelar gebyar perpustakaan, Rabu (15/3). Acara yang mengusung tema ‘Perpustakaan Cerdaskan Bangsa Wujudkan Cilegon Gemar Membaca’ ini akan berlangsung hingga 18 Maret mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Nurfatma mengatakan, gelaran acara dirangkaikan dengan perlombaan. Di antaranya lomba mewarnai, baca puisi dan lomba bercerita tingkat pelajar se Kota Cilegon. Ia berharap gebyar tersebut akan mendongkrak minat baca bagi pelajar dan masyarakat umum Kota Cilegon.

“Gebyar perpustakaan dan pameran buku ini kita buka secara umum. Untuk pelajar dan masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengungkapkan keinginannya untuk membangun perpustakaan di setiap Kecamatan di Kota Cilegon. “Saya siap menyiapkan anggaran besar buat membangun perpustakaan yang besar dan terlengkap. Yang terpenting masyarakat Cilegon hobi membaca,” katanya.

Kepada para pelajar di Kota Cilegon, Iman mengimbau agar kerap mendatangi perpustakaan. Perpustakaan harus terbuka setiap hari bagi pelajar dan masyarakat umum. “Kalau perlu, setiap minggu bagi para pelajar sekolah digilir agar wajib mendatangi perpustakaan,” tuturnya. (Riko)

BAGIKAN