1.069 Warga Kabupaten Serang Nyoblos Menggunakan Suket

0
446 views
Abidin Nasar

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mengungkapkan, berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serang, sebanyak 8.000 warga di Kabupaten Serang belum bisa menggunakan hak pilih pada Pilgub Banten, 15 Februari 2017.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar, KPU kembali mendata mereka. Hasilnya, sebanyak 1.096 penduduk bisa menggunakan hak pilih menggunakan Surat Keterangan (suket).

“Ada 1.096 penduduk yang terdaftar secara administratif sebagai penduduk di Kabupaten Serang,” kata Abidin di kantornya, Senin (13/2).

Sedangkan yang belum terdaftar secara administratif sebagai penduduk, lanjut dia, adalah warga pendatang. Mayoritas berada di kawasan industri Kecamatan Cikande. “Di Cikande itu banyak pendatang. Para pekerja pabrik di sana belum terdaftar sebagai penduduk,”katanya.

Walaupun sudah tinggal selama 10 tahun di Cikande, lanjut dia, jika tidak mengurus administrasi pindah ke Kabupaten Serang maka belum bisa memilih. “Bagi yang sudah mendapatkan C6, ya tidak perlu diberikan suket,” ungkapnya. (Wirda)