1.209 Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru di Banten

0
498 views
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

SERANG – Untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017, Polda Banten menerjunkan 1.209 personel yang disebar di seluruh daerah Provinsi Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jumlah personel tersebut tidak termasuk personel khusus, yang akan diterjunkan jika keadaan diperkirakan tidak kondusif. “Untuk pasukan khusus dari Brimob sebanyak dua kompi, lalu Sabhara dua kompi,” ujar Sigit di pendopo setelah menghadiri rapat koordinasi pimpinan daerah Provinsi Banten terkait kesiapan menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur banten, Natal, dan tahun baru, Rabu (14/12).

Untuk pengawalan perayaan Natal, lanjut Sigit, pihak kepolisian akan menerjunkan personel di setiap gereja yang ada di Provinsi Banten. Jumlah personel yang akan diterjunkan di setiap gerejanya disesuaikan dengan kondisi daerah letak gereja tersebut.

“Hari ini kita akan melakukan pertemuan dengan ketua majelis gereja untuk membicarakan segala hal pada saat peringatan Natal nanti,” papar Sigit.

Sedangkan untuk tahun baru, pengamanan akan difokuskan pada lokasi-lokasi wisata unggulan dan pusat-pusat keramaian. Selain itu, pihak kepolisian pun akan membangun posko-posko di setiap kabupaten dan kota. (Bayu)