1.400 Sekolah Di Kabupaten Serang Rusak

0
690 views
ilustrasi (foto: Istimewa)

SERANG – Sebanyak 1.400 sekolah di Kabupaten Serang dalam keadan rusak. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Sarjudin di rumah makan Kebon Kubil, Cipocok, Kota Serang, Senin (20/2).

“Tahun ini kita sudah merencanakan beberapa sekolah yang menjadi skala prioritas kami, namun jika dilihat dari cakupan APBD murni, rasanya masih belum bisa mencapai apa yang diharapkan,” ujarnya.

Rencananya, tahun ini Pemerintah Kabupaten Serang akan membangun 142 sekolah rusak, 56 perpustakaan dan merekap gedung sekolah yang rusak.

“Idealnya satu rombel itu hanya terdiri dari 32 siswa, kita juga enggak tahu dimana kendalanya, mungkin minimnya segi anggaran, dan pengawasan. Karena di Kabupaten Serang masih banyak daerah-daerah perbatasan, saya juga prihatin,” ungkapnya.

Selain rusak, dari total ribuan sekolah yang terdapat di Kabupaten Serang, ada 705 Sekolah Dasar yang bermasalah dengan pengelolaan penginputan data.

“Saya pastikan di 705 SD itu tidak benar, banyak data ibu bapak yang salah, dan itu juga dapat berpengaruh pada gaji dan sertifikasi guru,” ujarnya. (Wirda)