1.500 Maba Ikuti Orientasi Kehidupan Kampus STIE Bina Bangsa

AR Chaerudin

SERANG – Dimulainya tahun ajaran baru 2016/2017, menjadi waktu untuk kampus perguruan tinggi menggelar masa orientasi untuk para mahasiswa barunya. Masa orientasi yang dimaksudkan untuk memberikan perkenalan terhadap dunia kampus.

Tidak terkecuali pada penerimaan mahasiswa baru di STIE Bina Bangsa. STIE Bina Bangsa tahun ini akan menggelar Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) Mahasiswa Baru (Maba) STIE Bina Bangsa.

Untuk tahun ini diperkirakan OKK Maba akan diikuti sebanyak 1500 mahasiswa, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 4 September 2016, yang mengusung tema ‘Revitalisasi Nilai-nilai Tri Darma Perguruan Tinggi untuk Membentuk Generasi Muda yang Jujur, Cerdas, Peduli, Bertanggungjawab, dan Tangguh serta Berkarakter dan Berdaya Saing Global’.

“OKK Maba ini wajib untuk diikuti oleh mahasiswa STIE Bina Bangsa. Tujuan OKK Maba memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan,” kata Ketua Pelaksana OKK Maba Tahun 2016, sekaligus Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, AR Chaerudin, Senin (29/8).

Pembukaan OKK Maba akan diresmikan oleh Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, Ketua Yayasan STIE Bina Bangsa Sakti Andayani serta Ketua STIE Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf.

Kegiatan OKK Maba yang berlangsung selama tiga hari juga akan diisi oleh pemateri yang mempunyai bidang dan keahlian masing-masing, sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat terhadap mahasiswa baru.

“OKK Maba tahun ini semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada perpeloncoan terhadap mahasiswa baru,” tambah Wakil Ketua Pelaksana OKK Maba 2016, Ubay Haki.

Diharapkan dengan diselenggarakannya OKK Maba STIE Bina Bangsa dapat menjadi contoh untuk kampus-kampus lain. (Wirda)