Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Sihabudin dan perwakilan guru madrasah di Lapangan tennis indoor, Setda Pemkab Serang, Jumat (4/1/2019).

SERANG – Sebanyak 1.612 guru madrasah non-aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang mendapatkan dana insentif tahun 2018 sebesar Rp3.000.000.

Penyerahan insentif dilakukan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Sihabudin di Lapangan Tenis Indoor, Setda Pemkab Serang, Jumat (4/1/2019).

Tatu mengatakan, guru madrasah sudah seharusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Guru madrasah sangat berperan dalam perkembangan karakter anak.

“Jangan hanya pengetahuan umumnya saja, tapi juga harus ada pengetahuan keagamaannya,” katanya.

Tatu mengatakan, pihaknya belum bisa menganggarkan untuk insentif guru madrasah karena anggaran keungan sedang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur. “Nanti setelah infrastruktur selesai kita coba untuk perhatikan guru madrasah,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang Tubagus Sihabudin mengatakan, insentif diberikan kepada 1.612 guru madrasah di Kabupaten Serang. Total anggarannya sebesar Rp5 miliar. “Anggaranya dari APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara-red),” katanya. (Abdul Rozak)