1 Warga Cilegon Kembali Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

0
3.026 views

CILEGON – Warga Cilegon kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pria berinisial MS, warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri untuk melewati masa inkubasi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, MS yang diketahui berusia 60 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (6/7). Sebelumnya MS dirawat di RSUD Provinsi Banten.

“Info update percepatan penanganan Covid-19 Kota Cilegon pada Senin 6 Juli 2020, diinformasikan bahwa ada satu orang warga Kota Cilegon yang semula dinyatakan positif kini telah sembuh. MS kini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk melewati masa inkubasi,” kata Aziz, Rabu (8/7).

Diungkapkan Aziz, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 37 kasus. Tujuh orang masih dalam perawatan, dan sebanyak 30 orang telah dinyatakan sembuh. Aziz berharap jumlah kesembuhan akan terus meningkat.

“30 warga warga Kota Cilegon sudah dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Sementara tujuh orang masih dalam perawatan. Kita berharap agar semuanya juga cepat diberi kesembuhan,” harap Azis.

Kepada warga Kota Cilegon, Aziz mengimbau agar tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Meski new normal telah diberlakukan di Kota Cilegon, warga tetap diwajibkan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Harus tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan pakai sabun. Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Aziz. (Rbs)