10 Karung Tabloid Indonesia Barokah Disebar di Kabupaten Lebak

0
590 views
Cover tabloid Indonesia Barokah. Foto: jawapos.com

LEBAK – Tabloid Indonesia Barokah sebanyak 10 karung telah disebar ke pondok pesantren, masjid, dan musala di Kabupaten Lebak. Tabloid tersebut didistribusikan Kantor Pos Cabang Rangkasbitung sejak 11 Januari 2019.

Manajer Antaran Kantor Pos Cabang Rangkasbitung Yoyo Rahmat mengatakan, tabloid Indonesia Barokah dikirim dari Kantor Pos Jakarta Selatan pada 10 Januari dan tiba pada 11 Januari 2019. Pendistribusian dilakukan secara bertahap. Kiriman pertama tiga karung, kiriman kedua tiga karung, kiriman ketiga dan keempat masing-masing dua karung. Total 10 karung tabloid yang dikirim dari Kantor Pos Jakarta Selatan ke Lebak, jumlahnya diperkirakan lebih dari seribu eksemplar.

“Semua tabloid yang dikirim ke Lebak telah kami distribusikan ke ponpes, masjid, dan musala. Kemarin ada 50 amplop cokelat yang return dan telah kita kembalikan ke Kantor Pos Jakarta Selatan,” kata Yoyo kepada wartawan, Jumat (25/1).

Yoyo mengungkapkan, Bawaslu Lebak telah berkoordinasi dengan Kantor Pos Cabang Rangkasbitung. Mereka meminta pendistribusian tabloid ditunda karena diduga mengandung konten negatif terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Tapi sampai sekarang kami belum menerima surat dari Bawaslu. Jika enggak ada surat, kita akan tetap distribusikan tabloid itu. Kalau tidak, nanti kita kena penalti atau teguran dari pengirim,” paparnya.

Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori mengatakan, Bawaslu telah berkirim surat kepada PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung. Kantor Pos diminta untuk tidak lagi mendistribusikan tabloid tersebut. Bahkan, Odong telah menginstruksikan Panwascam untuk menyisir Tabloid Indoneaia Barokah ke pesantren, masjid, dan musala.

“Kita baru menemukan satu eksmplar tabloid Indonesia Barokah di Yayasan Al-Kautsar di Kecamatan Muncang. Dari kecamatan lain belum ada laporan mengenai penyebaran tabloid tersebut,” katanya. (Mastur/Aas)