10 Pegawai Pengadilan Negeri Serang Dimutasi

0
1.181 views

SERANG – Acara alih tugas 10 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Serang digelar, Kamis (19/3). Acara yang berlangsung di ruang utama sidang PN Serang tersebut berlangsung dengan haru dan bahagia.

Sepuluh pegawai PN Serang yang dimutasikan tersebut yakni hakim Syakilah yang ditugaskan sebagai hakim pada PN Bekasi, hakim Chairil Anwar yang dipromosikan sebagai wakil ketua PN Makale, Panmud PHI Fery Ardiansyah yang ditugaskan sebagai Panmud Hukum PN Tegal.

Kemudian Panmud Pidana Yunita Sofriani yang ditugaskan sebagai Panmud PN Cibinong, panitera pengganti Enar Sunarya yang ditugaskan sebagai panitera pengganti pada Pengadilan Tinggi Banten, panitera pengganti Yani Irawati yang ditugaskan sebagai panmud perdata PN Pandeglang, panitera pengganti Agus Tunas Setiawan yang ditugaskan sebagai panitera pengganti PN Cibinong.

Lalu, juru sita Cucu Mulyana ditugaskan sebagai panitera pengganti PN Karawang, juru sita Muhammad Nur Muharam sebagai juru sita PN Tasikmalaya dan terakhir juru sita Raswin yang ditugaskan sebagai panitera pengganti PN Indramayu.

Ketua PN Serang Sigit Triono mengatakan acara tersebut juga sebagai penghantar alih tugas 12 calon hakim (cakim). Mereka telah selesai melaksanakan magang di PN Serang dan akan mengemban amanah sebagai hakim. “Cakim juga pindah tugas menjadi hakim karena mereka sudah selesai magang disini, pastinya mereka ditempatkan di luar Pulau Jawa,” kata Sigid.

Ia menilai kinerja pegawai PN Serang yang dimutasikan tersebut sangat baik. PN Serang kata Sigid merasa kehilangan. “Kinerjanya bagus semua makanya kami merasa kehilangan,” ucap Sigid.

Posisi sepuluh pegawai lama tersebut telah diisi oleh pegawai baru. Mereka telah datang ke PN Serang. “Semua sudah ada penggantinya. Ada dari PN Pandeglang dan PN dari daerah lain,” tutur Sigid. (Fahmi Sa’i)