10 Pegawai Positif Corona, BKAD Lebak Ditutup

0
1513

LEBAK – Sebanyak 10 orang pegawai di lingkungan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lebak terpapar virus corona desease (Covid-19). Sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19, kantor BKAD ditutup hingga 26 Februari 2021 untuk mencegah penyebaran virus kepada pegawai yang lain.

Kepala BKAD Lebak Budi Santoso mengatakan, para pegawai di lingkungan BKAD Lebak melakukan swab pada 15 Februari dan hasilnya baru keluar pada 23 Februari 2021. Sebanyak 10 orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid, maka kantor BKAD dilockdown dan baru masuk 1 Maret 2021.

“Sekarang kita lakukan swab terhadap pegawai yang lain. Karena 10 orang yang positif tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan sejak 15 Februari mereka berinteraksi dengan pegawai yang lain,” kata Budi Santoso kepada Radar Banten, Rabu (24/2).

Pelayanan terhadap masyarakat, lanjutnya, tetap berjalan seperti biasanya. Bagi yang negatif Covid, mereka akan bekerja di rumah sesuai jadwal work from home (WFH). Bagi yang positif tanpa gejala disarankan untuk isolasi mandiri.

“Kalau ada gejala sakit maka kita minta dirawat di rumah sakit,” tukasnya.(Mastur)