CEO BNI Wilayah Jakarta BSD Henry Panjaitan dan jajarannya menyerahkan bantuan hunian sementara yang telah selesai pembangunannya kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (11/2).

SERANG – Sebanyak 100 unit hunian sementara (huntara) yang disiapkan bagi para korban bencana tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Pandeglang, selesai dibangun dan siap untuk digunakan.

Huntara yang dibangun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ini dikerjakan sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang juga dilakukan oleh beberapa bank anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara).

Ke-100 unit huntara tersebut diresmikan penggunaannya pada Senin (11/2) di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajarannya dan CEO BNI Wilayah Jakarta BSD Henry Panjaitan.

Henry menjelaskan, BNI sebagai salah satu BUMN memberikan bantuan tanggap darurat di Kecamatan Labuan, Carita, dan Sumur dalam bentuk penyaluran sembako, pakaian, bantuan trauma healing, makanan siap santap, tikar, dan selimut. Posko kesehatan bersama berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis juga dioperasikan di Kecamatan Labuan dan Sumur (Desa Kertamukti).

BNI juga menggelar Dapur Umum pada 23 Desember 2018 – 13 Januari 2019 di Kecamatan Cikedal. Pada saat yang sama juga dimulai pembangunan huntara sebanyak 100 unit di Kecamatan Sumur (80 unit di Desa Sumber Jaya dan 20 unit di Desa Tunggal Jaya), 20 unit MCK berikut sarana air bersih berupa sumur bor dan tandon air.

“Hari ini diresmikan sehingga bisa dipergunakan dan semoga bermanfaat,” katanya.

Peresmian ini merupakan rangkaian proses realisasi dari salah satu misi BNI dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas. Keberadaan huntara akan dapat juga membantu kebutuhan para korban bencana untuk memperoleh hunian yang layak. (skn/aas)