100 Pemilik Bengkel Ikut Pelatihan

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan alat pendeteksi kerusakan kendaraan injeksi kepada pelaku usaha bengkel di Hotel Mambruk, Kecamatan Anyar, Rabu (11/9). Foto: Rozak/Radar Banten

SERANG – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang melatih 100 pelaku usaha bengkel kendaraan roda dua di Hotel Mambruk, Kecamatan Anyar, Kamis (12/9). Pelaku usaha bengkel tersebut merupakan masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda pada Desember 2018.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pelatihan sengaja dilakukan di kawasan wisata Anyar untuk memulihkan kawasan wisata tersebut. Selain memberdayakan masyarakat sekitarnya.

“Jadi pelatihan ini diikuti oleh masyarakat yang sudah punya usaha bengkel motor, jadi kita ingin kembangkan mereka dari usaha mikro ke usaha kecil hingga usaha menengah,” katanya.

Tatu mengatakan, pada pelatihan tersebut para peserta juga diberikan bantuan alat pendeteksi kerusakan mesin motor injeksi. Pihaknya berharap pelaku usaha mikro di kawasan wisata dapat berkembang seiring dengan perkembangan pariwisata di Kabupaten Serang. (Rozak)