LEBAK – Di hari kemerdekaan ini merupakan momem bersejarah dan momen sangat pentng bagi bangsa dan negara Indonesia. Karena perjuangan panjang sekaligus tidak mudah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Hal ini juga yang dirasakan 11 atlet dari berbagai cabang olahraga yang mendapat penghargaan dari Pemkab Lebak. Pemberian penghargaann ini diberikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  dalam acara Riung Mungpulung di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (16/8).

11 Atlet ini diantaranya, Softball Putra Juara 1 Kejurda, Softball Putri Juara 1 Kejurda, Damas Mawardi Juara 1 Nasional Bulu Tangkis, Siti Wulan Nuraeni Rangking 47 Dunia Bulu tangkis, M. Faiz Juara 2 Nasional Karate, Assyifa Zafira Mahmudi  Juara 3 Karate Thailand Open, Juliansyah Juara 3 Kejurnas Tinju, Usi Nurjanah Juara 1 Kejurnas Silat, Ijah Al Islamiyah Juara 1 Kejurnas Silat, Nela Juara 1 Kejurnas Silat dan Wiwika Swastiningsih Juara 3 Nasional Tenis Meja.

“Kita patut bangga kepada para atlet yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Daerahnya, bahkan membawa nama baik Negara Indonesia ke tingkat Internasional,” ujar Iti saat sambutannya di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (16/8).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sangat bangga atas prestasi yang sudah dicapai para atlet dalam kejuaraan di berbagai cabang olahraga. “Yang terpenting selain juara, para atlet harus terus menanamkan jiwa sportivitas yang tinggi dan kompak, untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya. (Omat/twokhe@gmail.com).