11 Balon Kembalikan Formulir Penjaringan Hanura

TANGERANG – Proses penjaringan bakal calon Walikota Tangsel yang dilakukan Partai Hanura ditutup Sabtu (7/12) lalu. Hasilnya, dari 12 bakal calon (Balon) walikota, 11 di antaranya mengembalikan formulir. Sedangkan, satu Balon sisanya mengundurkan diri. Demikian disampaikan salah satu panitia penjaringan Partai Hanura Kota Tangsel, Ilhamsyah.

Pria yang juga menjabat Sekretaris DPC Hanura Kota Tangsel ini menjelaskan sejak dibuka proses pendaftaran penjaringan mulai 25 November hingga 2 Desember, ada 12 Balon yang mengambil formulir. Lalu, mulai 3 Desember hingga 7 Desember proses pengembalian formulir. Hingga batas penutupan Sabtu (7/12) pukul 24.00, satu Balon urung mengembalikan. “Satu orang mengundurkan diri atas nama Andri Purnawan,” kata Ilhamsyah saat dihubungi melalui telepon, Minggu (8/12).

Ia menambahkan usai mengembalikan formulir, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas. Setelah itu dilanjutkan pemaparan visi misi. Hasilnya nanti akan direkomendasikan ke tingkatan DPD Partai Hanura Provinsi Banten dan DPP.

“Proses tahapan seleksi Balon walikota dan wakil walikota sepertinya akan dimulai awal Januari 2020 mendatang. Setelah, musyawarah daerah dan musyawarah nasional di Desember ini,” terangnya.

Ilham menyadari parpolnya yang hanya memiliki satu kursi ini tak bisa mengusung, sehingga perlu berkoalisi. “Kita lihat kandidatnya, bisa saja yang memperoleh dukungan parpol yang banyak. Soalnya, kita harus koalisi,” ucapnya seraya mengatakan intinya, Hanura mencari kandidat yang merakyat, terutama peduli membangun sumber daya manusia.

Sebelumnya, Balon walikota Tangsel Benyamin Davnie mengembalikan formulir ke Sekretariat DPC Partai Hanura di Ruko Golden Road BSD, Kecamatan Serpong, Jumat (6/12) lalu.  

Benyamin berharap bisa didukung Partai Hanura. “Alhamdulillah, saya sudah mengembalikan berkas dan diterima. Tinggal menunggu tahapannya saja,” ucapnya di lokasi.

Ia menambahkan kesamaan visi dan misi memajukan Kota Tangsel yakni membangun dengan hati nurani rakyat. “Saya berharap mendapatkan dukungan sehingga bisa bersama-sama membangun daerah lebih maju lagi,” jelasnya. (you/asp)