11 Pelajar Terjaring di Tempat Hiburan di Cilegon

0
67
Polisi mendata para pengunjung tempat hiburan malam yang terjaring razia gabungan, Minggu (10/12) dini hari. FOTO: POLRES CILEGON FOR RADAR BANTEN

CILEGON – Sebelas pelajar terciduk saat razia gabungan di tempat hiburan malam, Sabtu (9/12) malam. Tim gabungan tersebut terdiri dari Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Lanal, Satpol PP, Polisi Militer (PM), dan Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Cilegon Kompol M Sujatna menyatakan, operasi tersebut dilakukan secara serentak mulai pukul 24.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB atau Minggu pagi (10/12). Bukan hanya Pak Ogah saja yang diamankan dalam operasi ini, tetapi juga miras (minuman keras) dan puluhan pekerja malam serta para pengunjung tempat hiburan malam.

Sujatna mengatakan, berdasarkan operasi yang dilakukan terjaring sekira 30 perempuan dan 45 laki-laki baik pekerja malam ataupun pengunjung tempat hiburan malam. “Semuanya tanpa identitas. Bahkan sebelas di antaranya adalah pelajar,” kata Sujatna.

Tidak hanya para pekerja dan pengujung tempat hiburan malam yang diamankan. Pihaknya juga mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merek serta mengamankan tiga pucuk senjata angin. “Kita berikan peringatan dan imbauan. Setelah itu, kita data,” ujar Sujatna.

Kata Sujatna, dengan operasi yang dilakukan secara terus-menerus, diharapkan bisa memberikan efek jera bagi mereka yang terjaring. “Melalui operasi yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa menimbulkan efek jera. Jangan sampai ada lagi warga yang terjaring operasi,” imbuh Sujatna.

Sementara Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Bhakti Yasa Saputri menyatakan, setelah terjaring, para pekerja dan pengunjung tempat hiburan malam diberikan imbauan untuk tidak melakukan hal yang sama. “Setelah itu baru didata,” katanya.

Operasi tersebut sengaja dilakukan gabungan. Setelah dilakukan pendataan dan diberikan imbauan, para pekerja dan pengunjung yang terjaring tersebut diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos). “Pekerja dan pengunjung yang terjaring diperoleh dari sejumlah tempat hiburan malam seperti Amigos, Satsuki, King’s, LM, Planet, Regent, Merpati, Grand Krakatau, Dynasti, dan Surabaya Ismi,” ujar Bhakti. (Umam/RBG)