CILEGON – Bukan rahasia umum lagi jika bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa Internasional yang diakui oleh Dunia. Apalagi untuk berkompetisi di MEA (masyarakat ekonomi asean), kebutuhan berbahasa Inggris sangatlah penting pada era globalisasi dan informasi ini.

Salah satu Lembaga kursus bahasa Inggris yang ada di Kota Cilegon adalah English first (EF). Di EF ada lima program kursus pembelajaran bahasa Inggris berskala internasional yang mungkin bapak/ibu para orang tua di Kota Cilegon berminat menjadi tempat tujuan belajar bagi anak-anaknya.

“Program kursus yang kami tawarkan yaitu small star untuk anak 3 sampai 6 tahun. High Flyer (7-9 tahun, Trailblazers (10-13 tahun), dan frontunner (untuk 14 tahun lebih), serta international exam preparation yang akan membantu pelajarnya untuk masuk di universitas terbaik di luar negeri,” ujar Agusta Rosariana, Center Director EF Cilegon, Selasa (2/5).

Kata dia, baru dua pekan EF pindah kelokasi baru. Saat ini EF bertempat di Cilegon Busines Square, Blok A9-10, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Sebelumnya EF berada di Supermall Cilegon. Kapasitas pelajar EF disetiap kelasnya maksimal hanya 15 orang.

“Tempat di EF sangat high tech. Guru-gurunya juga sangat berkualitas dan memiliki sertifikat pengajar bahasa Inggris dari Cambridge University. Bukan hanya yes no-yes no saja, mulai dari anak usia tiga tahun kita disini sudah full bahasa Inggris di dalam kelas,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)