Arus Balik, Dirut ASDP Berharap Penjualan Tiket Online di Bakauheni Melebihi Merak 

0
906 views

CILEGON – Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi berharap pada arus balik pembelian tiket melalui sistem online dapat naik mwncapak 30 persen. Ia menilai pencapaian di angka tersebut sudah terbilang bagus karena penerapannya baru 1 bulan.

“Harapan kita untuk penyeberangan Bakauheni akan lebih besar lagi karena sosialisasinya lebih efektif. Di sini kan orang banyak sehingga dapat melihat promosi di pinggir-pinggir jalan serta ada running text juga. Mudah-mudahan harapannya ya lebih tinggi dari yang di Merak,” ujar Faik, saat meninjau arus balik di Pelabuhan Merak, Jumat (30/6).

Ia mengatakan bahwa sampai saat ini pemanfaatan penggunaan sistem online untuk perlintasan Merak-Bakauheni baru mencapai 24 persen. “Untuk tahap awal itu sudah cukup optimal. Dengan hanya 24 persen saja itu sudah sangat membantu. Ini satu awal yang bagus. Kita kan baru memulai program ini per 1 Juni dan baru mulai efektifnya tanggal 19 Juni lalu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekjen Kemenhub Sugihardjo
mengimbau masyarakat yang akan kembali dari Sumatera ke Jawa pada arus balik lebaran ini agar dapat membeli tiket secara online sehingga dapat mempercepat waktu sampai ke atas kapal penyeberangan.

“Dengan menggunakan fasilitas online ini masyarakat dapat lebih cepat di gardu dan bisa lebih cepat masuk kapal. Untuk itu kami mengimbau masyarakat yang masih akan kembali arus balik ini bisa memanfaatkan beli tiket secara online,” tuturnya.

Sugihardjo mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh ASDP untuk memanfaatkan fasilitas online dan ia mengatakan setelah periode angkutan lebaran langkah ini akan terus dilanjutkan. “Apa yang dilakukan oleh PT ASDP menurut hemat saya sudah langkah yang optimal dan terobosan ini juga akan kita teruskan untuk periode diluar lebaran,” ujar Sugihardjo. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)