Polisikan Aktivis, Camat Malingping Didemo Mahasiswa

0
858 views
Sejumlah mahasiswa saat unjuk rasa.

LEBAK – Puluhan aktivis dari berbagai organisasi kemahasiswaan berunjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Malingping, Rabu (2/8). Dalam aksinya, puluhan aktivis menuntut Camat Malingping untuk mencabut berkas laporan terhadap aktivis Eggi Ramadhan atas tuduhan makar dan ujaran kebencian dalam status facebooknya yang diduga ditujukan untuk Camat Malingping.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Erot mengatakan, dalam statusnya, Eggi menulis jika atlet Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lebak kontingen Kecamatan Malingping terlantar dan tidak terfasilitasi. Dan status tersebut yang membuat Camat Malingping melaporkan Eggi ke kepolisian.

“Kita itu peduli pada atlet Porkab yang mewakili Kecamatan Malingping, mereka kan berjuang untuk mengharumkan nama baik daerahnya. Tapi ketika berjuang para atlet tidak mendapatkan fasilitas yang layak, bahkan tidur pun hanya beralaskan tikar,” ujar Eggi saat unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Malingping, Rabu (2/8).

Terpisah, Camat Malingping Sukanta mengaku sudah mencabut laporan atas Eggi Ramadhan karena ada kesediaan yang bersangkutan untuk meminta maaf kepada Sukanta, keluarga dan Pemerintah Kecamatan Malingping. Permintaan maaf tersebut harus disampaikan melalui facebook, media cetak dan media online.

“Laporan pengaduan kepada Polsek Malingping sudah saya dicabut, karena Eggi Ramdhan bersedia untuk meminta maaf pada saya sendiri, keluarga dan Pemerintah Kecamatan Malingping,” tegas Sukanta. (Omat/twokhe@gmail.com).