Lama tak muncul di pasar otomotif tanah air, pecinta Suzuki Baleno, kini bisa bernapas lega. Pasalnya setelah menghiasi pemberitaan di berbagai media sosial beberapa bulan terakhir. Suzuki Baleno Hatchback kini resmi mengaspal di Indonesia. Mobil mewah namun harga murah ini, kini bisa di pesan otomania lho.

Hal tersebut terlihat dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang resmi meluncurkan Suzuki Baleno Hatchback di ajang GIIAS 2017. Mobil ini hadir dengan konsep berbeda, dimana membawa mesin serupa dengan Suzuki Ertiga Facelift yang berkode K14B dengan kubikasi 1.400 cc 4 silinder dengan tenaga 92 PS dan torsi 130 Nm.

Bahkan, SIS mengklaim mobil ini mampu menorehkan 22,17 kilometer per liter untuk varian manual dan 20,66 kilometer per liter untuk varian otomatis.

Secara fitur, mobil ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap di kelasnya. Di antaranya memiliki tilt dan telescopic steering, spion elektrik, headlamp manual leveling, steering switch control, bluetooth beserta jok dengan sliding, reclining dan height adjuster, serta AC digital.

Selain itu, fasilitas mengejutkan lainnya hadir di balik lingkar kemudi, yaitu hadirnya Multi Information Display (MID) yang dimiliki mobil ini. MID Suzuki Baleno Hatchback sudah berwarna dan memiliki informasi lengkap, di antaranya indikator pintu terbuka, tampilan jam, konsumsi BBM, driving time, serta indikator torsi dan tenaga seperti yang ditawarkan pada mobil mahal.

Deputy Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya mengatakan, hadirnya mobil ini menjadikan pilihan baru masyarakat Indonesia untuk mengendarai mobil dengan fasilitas dan fitur keren.

”Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau untuk sekelas Suzuki Baleno Hatchback. Dimana untuk transmisi manual dibanderol Rp195 juta dan varian otomatis Rp207,5 juta,” tutup Setiawan, kemarin. (Ade Maulana/RBG)