SERANG – Sebanyak 125 pegawai negeri sipil (PNS)  di lingkungan Pemprov Banten mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta saat memimpin Apel Intansional dalam Rangka HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan DPRD Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (17/8).

Pemberian penghargaan tersebut sesuai dengan SK Presiden tentang penganugerahan Satya Lencana yaitu 31 orang dengan pengabdian 30 tahun, 39 orang dengan pengabdian 20 tahun, dan 55 orang dengan pengabdian 10 tahun.

Dalam sambutannya, Ranta menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukan selama bertugas.

“Saya ucapakan terimakasih dan memberikan penghargaan juga apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap saudara-saudara yang telah menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan melayani kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Semoga penghargaan bisa menjadi pemicu semangat berkerja dan motivasi bagi rekan kerja yang lainnya,” jelas Sekda.

Sekda juga mengajak kepada seluruh aparatur Provinsi Banten agar dapat bekerja nyata dengan penuh prestasi, bekerja keras dan terarah, kompak bersatu dan bersinergi. Untuk itu diperlukan sikap disiplin dan integritas yang tinggi serta setia kepada bangsa dan negara. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)