127 KM Jalan di Banten Masih Rusak

0
933 views

SERANG – Sepanjang 127 kilometer jalan di Provinsi Banten dalam keadaan rusak. Jalan tersebut, merupakan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim setelah menghadiri pencanangan Tahun Keselamatan di alun-alun Kota Serang. Perbaikan jalan tersebut ditargetkan selesai paling lama tiga tahun kedepan.

“127 KM masih rusak. (Anggaran perbaikan) tahun ini, Rp 1,5 triliun,” ujar WH (sapaan akrab Wahidin Halim) kepada awak media di halaman pendopo Bupati Kabupaten Serang, Minggu (30/7).

WH mengakui kondisi jalan yang rusak menjadi salah satu penyebab kecelakaan selain kelalaian pengendara. Karena itu, sebagai gubernur, WH mengaku akan konsen dalam perbaikan infrastruktur.

Sebelumnya, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, dalam satu tahun angka kecelakaan lalu lintas di Banten bisa mencapai angka ribuan. Soal penyebab, Sigit senada dengan WH.

Karena itu, Sigit meminta peran serta seluruh pihak terkait untuk bersama menyikapi persoalan kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Ada sarana prasarana jalan yang menjadi sumber kecelakaan harus diperbiki. Dinas kesehatan kita harapkan untuk bisa lebih meningkatkan pelayanannya khusunya pada korban laka dan memberikan imbauan agar masyarkat memahai aturan lalu lintas. Dinas PU, sebagai wakil dari pemerintah, mau tidak mau bertugas lebih optimal dalam memperbaiki jalan yang tidak layak dilewati masyarakat. Terkahir Jasa Raharja, agar dalam memeberikan pelayanan santuna dalam waktu yang lebih cepat,” papar Sigit. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)