Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Syamsir.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Syamsir.

SERANG – Sebanyak 13 dari 25 aparatur sipil negara (ASN) yang ikut lelang jabatan kepala Biro Ekbang Banten tidak lolos seleksi ke tahap berikuutnya. Sedangkan lelang jabatan Sekretaris DPRD Banten, dari 13 pendaftar hanya 4 yang gagal.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Syamsir, mengatakan, total 17 orang tersebut gagal pada tahap seleksi administrasi. “Yang lolos berikutnya akan ada seleksi wawancara, rencana tanggal 1 Maret oleh Pansel. Untuk Sekwan kita akan meminta persetujuan DPRD sesuai surat dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” kata Syamsir setelah rapat pleno bersama panitia seleksi di ruang Sekda Banten, Selasa (23/2/2016).

Gagal seleksi administrasi, lanjut dia, latar belakang pendidikan tidak sesuai kebutuhan, usia lewat dari 57 tahun, dan masa kerja eselon tiga kurang dari dua tahun. “Yang lainnya sesuai syarat,” katanya.

Syamsir menambahkan, peserta calon kepala Biro Eknomi dan Pembangunan (Ekbang) yang lolos akan ditandatangani Sekda Banten. Sementara nama calon Sekwan yang lolos akan diserahkan kepada DPRD. “Nama-namanya belum bisa saya sebutkan sebab belum ditandatangani Pak Sekda,” jelasnya. (Bayu)

Berikut Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi:

Calon Kepala Biro Ekbang:

Agus Supriyadi
Akhmad Thamrin
Asep Jaya
Doddy Setia Graha
Herdi Jauhari
Mahdani
Maman Suratman
Agus Setiawan Aris Wahyudi
Muhammad Irham
Ratu Yati Priati
Suska Dewianto
Tri Nurtopo

Calon Sekwan:

Ade Ariyanto
Ahmad Nurcahya
Deni Hermawan
E. Saefuddin
Furkon
Rikrik Hermawan
Sugiyono
Sunardi
Yemmelia