SERANG – Dari 232 peserta Paket B di Kota Serang, 13 di antaranya dinyatakan tidak lulus pada Ujian Kesetaraan Tahun 2014. “Pada ujian kesetaraan Paket B tahun ini ada 13 peserta yang tidak lulus. Yang tidak lulus ini karena tidak ikut atau sakit,” kata Kabid Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang Nursalim, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/6/2014)

Kata Nursalim, jika dibandingkan tahun lalu, tingkat kelulusan ujian kesetaraan paket B meningkat. Tahun ini kelulusannya mencapai 98 persen, sedangkan tahun lalu hanya 91 persen dari jumlah 400 peserta.

Untuk paket C, saat ini sedang ada perbaikan dan diprediksikan kelulusannya mencapai 85 persen dari jumlah peserta sebanyak 552 orang. “Sedangkan tahun lalu tahap satu 85 persen, kalau tahap keduanya lulus semua, dari total peserta 700 orang.

Kasi Kesetaraan dan Keaksaraan Dindik Kota Serang Akhmad Nuri menambahkan, bagi yang tidak lulus pada tahap pertama ini tidak ada susulan. Akan tetapi bisa mengikuti pada tahap kedua yang akan dilakukan pada Agustus nanti. “Kalau di ujian kesetaraan tidak ada ujian susulan, akan tetapi adanya nanti tahap kedua,” katanya. (Fauzan Dardiri)