Panitia Property Expo Bank BTN, developer, serta tamu undangan yang hadir pada acara Closing Property Expo Bank BTN di Cilegon Center Mall, Minggu (9/9).

CILEGON – Perhelatan Property Expo yang diselenggarakan Bank BTN resmi ditutup pada Minggu (9/9). Kegiatan yang berlangsung di Atrium Utama Cilegon Center Mall, Kota Cilegon, ini berlangsung selama empat hari dengan melibatkan 38 developer properti.

Penutupan pameran dihadiri Immanuel dari DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten, Bangun Salmon Siagian dari DPP Apersi Indonesia, Achmad Gurnita dari DPP Himpera, dan perwakilan developer.

“Dua hari terakhir, hari Sabtu dan Minggu, sangat ramai sekali. Antusias masyarakat sangat tinggi dan target pun alhamdulillah terpenuhi,” kata Aldo Haryadi Utomo, Wakil Ketua Panitia Property Expo.

Selama empat hari property expo, nilai transaksi mencapai Rp20,3 miliar dari penjualan 130 unit rumah. Sebanyak 27 unit rumah komersial dan 104 rumah bersubsidi.

Branch Manager Bank BTN Cabang Cilegon Benny Budi Anggara menuturkan, event ini melebihi target yang dicanangkan. Ia pun berharap ekonomi Cilegon semakin tumbuh dan berkembang. “Kami ingin pamerannya diadakan terus dan bertahap di setiap tahun. Semoga pertumbuhan ekonomi Cilegon lebih besar dan tumbuh, salah satunya didorong oleh bisnis properti,” terangnya kepada Radar Banten.

Sambutan baik juga datang dari developer yang ikut ambil bagian dalam kegiatan. Salah satunya Budi Lukmanto, Sales Marketing Puri Cempaka. Ia mengungkapkan, ajang pameran ini membantu masyarakat sekaligus menjadi silaturahmi antar-developer di bidang properti. “Pengunjung bisa mencari rumah sesuai keinginan dan kemampuan. Bagi developer-nya pun bisa menjadi sarana silaturahmi,” terangnya.

Untuk mengakomodasi developer untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat luas, mulai 15 September, Bank BTN akan menyediakan booth gratis bagi developer di area kantor Bank BTN Cabang Cilegon dan Serang. (riza/aas/ags)