SERANG — Pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Cadet dan Junior yang akan berlangsung di Jakarta pada 26-29 November, Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Serang siap menerjunkan atlet terbaiknya. Sekitar 10 atlet tengah disiapkan mengikuti ajang tersebut.

Ketua Umum Pengcab IKASI Kota Serang, Gusti Endra membenarkan hal tersebut. Kata dia, 10 atlet yang disiapkan diantaranya adalah Fajar Nur Ikhsan (sabel putra), Annisa (degan putri), Rindani (degan puti), Desak (floret putri) dan Raka (degan putri).

“Mereka semua para peraih medali di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cadet dan Junior beberapa waktu yang lalu. Kami kirim di kejurnas, agar kemampuan mereka semakin terasah dengan baik,” papar Gusti, Kamis (16/11).

Disinggung soal target, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan, mereka tidak berani memasang target apapun. Pasalnya, Pengcab IKASI Kota Serang buta akan kekuatan lawan. “Ini kan kategorinya masih cadet dan junior. Jadi peta kekuatannya belum terlihat. Semua daerah sama kuat dan memiliki peluang yang sama,” terangnya.

Lagipula lanjutnya, tidak usah terlalu fokus pada raiham medali. “Yang penting menambah pengalaman bertanding atlet itu jadi prioritas utama,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi pun sepakat dengan Ketua Umum Pengcab IKASI Kota Serang. “Saat ini, medali itu tidak usah jadi patokan. Atlet disuruh bertanding dengan maksimal dan menambah jam terbang saja dulu,” kata Deni.

Bila target, kata Deni itu ada di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang akan berlangsung tahun depan di Kabupaten Tangerang. “Kan atlet-atlet anggar ini kita siapkan untuk tampil di Porprov. Jadi targetnya di ajang tersebut,” pungkasnya. (*)